oleh

M Syafaat : Kami Terpesona dengan Kerajinan Gambo Muba Milik Grand Ranggonang Hotel

MUBA,LENSAINFORMASI.COM – Hadapi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, Muba sudah sangat baik dalam kesiapan. Hal ini dikatakan oleh Founder API Award Muhammad Syafa’at saat ditemui, bertempat di Grand Ranggonang Hotel, Senin (29/11/2021).

Menurut Muhammad Syafa’at ia sangat mengapresiasi kesiapan yang di lakukan oleh kabupaten Musi Banyuasin, apalagi dengan situasi dan kondisi yang saat ini masih dalam suasana COVID-19, Musi Banyuasin adalah Sport Tourism artinya kesiapan menghadapi API Award sudah sangat baik.

” Kami sangat Apresiasi atas Kesiapan yang sangat baik oleh kabupaten Musi Banyuasin. Apalagi terkait persoalan Travel dan tempat Pelaksanaan, apalagi Muba memiliki beberapa Icon dan Kreatifitas Kearifan Lokal,” ujar Muhammad Syafa’at, didampingi Direktur PT Muba Link Muhammad Yaser Arafat SST SPar MM.

Dijelaskannya, Musi Banyuasin memang tidak memiliki Lautan dan Bukit, akan tetapi seperti yang saya sampaikan, bahwa Muba ini adalah Sport Tourism, artinya meski tidak memiliki Lautan dan Bukit, tapi Muba memiliki Kekayaan Industri dan Kearifan Lokal.

” Dan saya melihat Presentasi dan petunjuk dari Bapak Direktur PT Muba Link Muhammad Yaser Arafat, Muba memiliki Kerajinan Gambo Muba dan luar biasanya lagi, Muba ini memiliki 13 Jenis Ikan yang tidak dimiliki oleh Daerah lain,” ungkap Muhammad Syafaat.

Dibeberkannya, Kami Apresiasi juga kesiapan Muba yang responnya sangat luar biasa dalam menjadi tuan rumah API Award 2021. Semangatnya Luar Biasa, dan berdampaknya sangat luar biasa kepada Masyarakat Umum.

” Dan itu artinya hadirnya API Award adalah hal positif, apalagi ditambah dengan hadirnya Kesiapan Grand Ranggonang Hotel, dan itu juga sekaligus berdampak dengan Penghasilan Daerah sendiri,” bebernya.

Terakhir disampaikan oleh Syafa’at, kita juga mengetahui Muba memiliki beberapa kekayaan lainnya, artinya Muba sangat baik dalam pelaksanaan persiapan API Award 2021. “Warga Muba harus bangga atas capaian ini, kami yakin Muba ini akan menjadi salah satu Objek Pariwisata di Indonesia,” cetusnya.

Sementara itu menurut Direktur PT Muba Link Muhammad Yaser Arafat SST SPar MM saat mendampingi Founder API Award Muhammad Syafa’at mengatakan, bahwa kita dari Grand Ranggonang Hotel sudah sangat siap dalam menyambut Pelaksanaan API Award.

” Disegi City Tour kita sudah sangat siap bagi siapapun yang ingin mengenal dan mengetahui Kota Sekayu. Tatanan yang kita miliki baik Lobby maupun dilini dan sudut Grand Ranggonang Hotel kita sudah sangat siap,” ujar Putra Asli Daerah Dawas ini.

Lebih lanjut Yaser menjelaskan, kita saat ini memiliki bebarapa Inovasi baru seperti Inovasi Gambo Muba yang kita rangkai dalam bentuk kerajinan tangan yang kita pajang baik Lobby, Ruang Makan, maupun di beberapa Kamar Hotel.

” Kerajinan Jumputan Gambo ini adalah salah satu kerajinan yang saat ini Grand Ranggonang Hotel bentuk dengan berbagai Variasi, seperti Pajangan Kupu-kupu, Burung, Ikan, maupun Kotak tissue, ini yang tidak dimiliki oleh Daerah lain,” lanjutnya.

Yasser juga menjelaskan, Kita sangat mendukung dan suport apa yang menjadi program dan kegiatan pemerintah daerah. “Kami sangat suport penuh, kita buat Grand Ranggonang Hotel menjadi Etalase Muba,” tukasnya. (RS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed