oleh

Pilkades Sukses dan Kondusif, Kapolres Muba Ucapkan Rasa Syukur

MUBA,LENSAINFORMASI.COM – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 74 Desa Se-kabupaten Musi Banyuasin telah selesai dilaksanakan pada hari senin (22/11/2021).

Sebelumnya telah melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan di setiap desa dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintahan kabupaten Musi banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi mengatakan, sebanyak 280 TPS tersebar di 74 Desa Se-Kabupaten Muba semua telah usai melakukan pencoblosan.

” Alhamdullilah, dari hati yang paling dalam saya sebagai selaku pimpinan Polres Musi Banyuasin mengapresiasi dan berterimakasih dengan tulus kepada seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan tetap menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung sehingga situasi dapat berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Kemudian dirinyapun mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan rangkaian Pilkades di wilayah kabupaten musi banyuasin.

” Semoga pengabdian kita ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua dan menjadi wujud pelayanan kita untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sebelumnya, guna kelancaran Pilkades pengamanan dilakukan ratusan personel kepolisian, bekerjasama dengan TNI dan Pemda.

” Ini semua berkat kerjasama dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengamanan dan juga BKO dari Korps Brimob polda sumatera selatan,” jelasnya.

Pola pengamanan juga telah kita atur berdasarkan hasil pemetaan terhadap kerawanan, sehingga penempatan personil sendiri telah kita sesuaikan ditambah lagi pasukan yang standby yang bisa di kerahkan jika terjadi permasalahan.

Alamsyah mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di kabupaten Musi Banyuasin untuk berperan aktif bersama-sama dalam menjaga Harkamtibmas, terlebih pasca pemilihan Pilkades serempak, jangan mudah terprovokasi akan hal-hal yang belum tentu kebenarannya.

” Mari kita jalin kembali silaturahmi dengan tetangga, kerabat, juga saudara yang mungkin sempat terhalang karena perbedaan pilihan. Mari kita sama-sama bergotong royong untuk membangun desa yang kita cintai untuk membangun Muba yang maju, aman, sehat serta sejahtera. Dan jangan tunggu lama, segera laporkan bila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas,” tutup Alamsyah. (Ril/RS1)

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed