oleh

Wujudkan Kesetaraan Ganner, Wartawati PD IWO Muba Kunjungi Dinas PPPA

MUBA,LENSAINFORMASI.COM– Guna Menjalin Sinergitas dan Komunikasi Sosial dalam Membangun Kesetaraan Ganner Antara Perempuan dan Laki-laki, Wartawati PD IWO Muba menggelar Audiensi bersama Dinas PPA Muba, bertempat diruang Rapat Dinas PPPA, Rabu (24/11/2021).

Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra, yang turut didampingi Dewan Etik Satoto Waliun, Bendahara, dan sejumlah Pengurus Harian lainnya.

Juru Bicara Audiensi Dharawita Puspasarie SH sekaligus Wartawati PD IWO Muba dari Media Sektor168.com mengatakan, Audiensi ini adalah bertujuan melahirkan gagasan dan terobosan dalam Kesetaraan Ganner antara Perempuan dan Laki-laki.

” Sebelumnya kami atas nama PD IWO Muba, Izinkan Menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas tanggapan dari surat kami yang inti nya adalah Permohonan Rapat Dengar Pendapat sekaligus Silahturahmi dan Perkenalan terkait dengan Apa itu Organisasi PD IWO Muba berikut Program Kerjanya,” ucapnya.

Kami berdua mengakui bahwa, kami belumlah berpengalaman di dunia pers. Namun kami berupaya untuk terus belajar dan belajar guna menambah wawasan sebagai bekal kami dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah serta melaksanakan dengan sungguh sungguh kode etik jurnalistik dan pedoman media siber,” ujar Perempuan Bergelar Sarjana Hukum ini.

Kami bersama PD IWO Muba tengah berupaya untuk merealisasikan salah satu program khusus yaitu berupa sinergitas publikasi yang berkaitan dengan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Kami berkeinginan menggali, mempublikasikan dan mendukung apapun bentuk dari sebuah pergerakkan yang di lakukan oleh kaum perempuan di muba, baik itu terkait dengan Hak Hak Perempuan, Perlindungan Perempuan dan Anak sesuai dengan perintah peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

” Seperti tentang Kesetaraan Gender, UMKM Perempuan, Organisasi Organisasi Perempuan, Hak Hak Perempuan, Perlindungan Perempuan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Peran Perempuan di dalam keluarga, masyarakat, lingkungan, daerah bangsa dan Negara,” jelas Dhara.

Maka itu kami berdua selaku wartawati sekaligus sebagian dari mewakili kaum perempuan di Musi Banyuasin. Bersama PD IWO Muba berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan Program Peduli Perempuan dalam kemasan Publikasi khusus apapun yang berkaitan dengan Peran Peran Perempuan Dalam Keluarga, Masyarakat , dan Lingkungan sekitar serta Peran Perempuan dalam Berbangsa dan Bernegara.

Sehingga Masyarakat luas mendapatkan informasi dan Pembelajaran yang berkaitan dengan peran perempuan, hak hak Perempuan, dan perlindungan Perempuan dan anak. Semoga kedepannya nanti Perempuan Perempuan khususnya di Muba termotivasi untuk melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi keseluruhan perempuan dan masyarakatnya. Sekaligus sebagai upaya Kami Berdua Bersama PD IWO Muba beserta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam hal bersumbangsi peran aktif mensukseskan Muba Maju Berjaya dan Indonesia Maju.

” Kami informasikan bahwa ini adalah audensi dan perkenalan serta penyampaian perdana atau yang pertama kali yang kami lakukan bersama PD IWO Muba khususnya yang berkaitan dengan Informasi dan publikasi tentang peran perempuan. Dan Insya Allah hal yang sama ini akan Segera kami sampaikan juga kepada yang lainnya seperti Organisasi PKK, Darma wanita, Ibu Ibu Bhayangkari, Ormas Perempuan S4 Sarinah Srikandi Serasan Sekate dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PPPA Muba Dewi Sartika SE MSi melalui Endang Fitriyanti SPsi Kabid Tumbuh Kembang Anak mengatakan, Kami menyambut baik apa yang disampaikan oleh PD IWO Muba, kami sangat membutuhkan Sinergitas dan kerjasamanya dalam Publikasih, apalagi kami adalah leading sektor dalam pemberdayaan Perempuan dan Anak.

” Kami Apresiasi dan siap bekerjasama dengan PD IWO Muba, apalagi ini dalam segi Positif, dalam hal demikian, artinya Kita sama-sama mendukung lahirnya Perkembangan di dalam Program Perempuan dan Anak. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari PD IWO Muba,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi, Asrie pramudyta SH Kasi Pemberdayaan Ekonomi, Sade Yuliatin MSi Kasi Peningkatan Kualitas Keluarga, Devi Febrilya SE Kasi Pemberdayaan Sosial Politik dan Hukum, Dra Dkariani MSi Kasi Pembinaan Lembaga Layanan Perempuan dan Anak, Mursidah AMd Keb Kasi Perlindungan Khusus Anak.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed