oleh

DPRD Muba Bahas Pencegahan dan Penanganan COVID-19

MUBA,LENSAINFORMASI.COM – Rapat Dengar Pendapat tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muba dilaksanakan di ruang Rapat Banmus DPRD Kabupaten Muba pada hari Selasa (27/07/2021).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD H. Rabik Hs, SE.,SH.,MH dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Pimpinan Fraksi-fraksi DPRD, Pimpinan Komisi-komisi DPRD dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muba.

Rapat membahas tentang langkah-langkah strategis pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 serta optimalisasi kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muba.

DPRD Muba mendukung dan menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Muba melalui Tim Satuan Tugas Covid-19 Muba agar mensosialisasikan dan menegakan Peraturan Daerah Kabupaten Muba Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pola Hidup Masyarakat yang Sehat, Disiplin dan Produktif di Era Kebiasaan baru Corona Virus Disease 2019 secara maksimal.

Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Muba untuk bekerjasama dengan seluruh Perangkat Daerah dan Instansi Lintas Sektoral secara Optimal dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muba juga dapat memberikan tindakan yang jelas terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi mengakibatkan Penyebaran Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Muba agar melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat agar terbentuk Herd Immunity dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dinas Kesehatan Muba dan RSUD Sekayu untuk juga diminta untuk menyediakan alat Test Swab PCR yang hasilnya dapat diketahui dengan cepat.

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed