oleh

Secara Aklamasi, Yudi Trikarya Pimpin Tongkat Komando DPC PPP Muba

-Nasional-22 views

MUBA,LENSAINFORMASI.COM – Secara aklamasi, Yudi Trikarya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Musi Banyausin, pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX yang digelar di Kantor DPC PPP, kecamatan Sekayu kemarin.

Ketua pelaksana Muscab ke – IX, Damsih SH mengatakan dari hasil musyawarah pengurus anak cabang (PAC) dari masing-masing dapil merekomendasi dan meyepakati memberikan amanah Yudi Trikarya untuk memimpin ketua DPC PPP Kabupaten Muba periode 2021-2026.

” Dalam sistem pemilihan Ketua DPC PPP Kabupaten Muba, Dari hasil Musyawarah yang diikuti oleh seluruh PAC di15 Kecamatan 11 PAC Peserta dan 4 PAC sebagai peninjau dan sepakat untuk mengusulkan nama Yudi Trikarya sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Muba,” ungkap Damsih, Rabu (20/10).

Dikatakanya, setelah bermusyawarah, dari 11 PAC terpilihlah dua Formatur dari PAC yakni PAC Lawang Wetan dan PAC Sanga Desa. Sementara Dari DPC Secara Aklamasi terpilihnya Yudi Trikarya.

” Setelah terpilih 3 formatur tersebut, nantinya akan kembali rapat di tingkat DPW Provinsi Sumsel bersama Formatur DPW dan DPP Jadi terbentuklah 5 orang formatur. Dari lima orang formatur inilah nanti akan membentuk komposisi kepengurusan DPC PPP periode 2021- 2026,” terang Damsih yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPC PPP Kabupaten Muba bidang pemenangan pemilu (Bappilu).

Sementara itu, Yudi Trikarya Ketua DPC PPP Kabupaten Muba Terpilih mengucapkan terima Kasih Kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partai PPP yang dalam menyukseskan musyawarah cabang ke IX DPC PPP Kabupaten Muba.

” Untuk kepengurusan, nantinya, akan kita musyawarahkan kembali, intinya saya mengajak seluruh jajaran pengurus dan para kader partai untuk bersama -sama membesarkan partai. kedepan harap saya semua kader tetap Solid, saling beri masukan, saling beri arahan demi membesarkan Partai,” kata Yudi.

Disinggung terkait target politik di pileg 2024, Yudi Yang Saat Ini Juga Duduk Sebagai Wakil Rakyat di DPRD Muba mengatakan meyebut akan berjuang untuk mendapat kursi di DPRD Muba minimal 4 kursi atau 1 fraksi mewakili dari masing – masing dapil

” Kalo target ketua DPW kemarin kalau bisa 7 kursi, minimal masuk dalam unsur pimpinanlah, namun terget minimal 1 Fraksi,” tegasnya.

Saat ditanya terkait pemilihan kepala daerah di tahun 2024 mendatang, yudi menyebut pihaknya masih melihat perkembangan jika pada pileg target 1 Fraksi terwujud tidak menutup kemungkinan kader PPP akan maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah apakah maju sebagai nomor satu atau nomor 2.

” Ya, kita melihat perkembangan lah jika target 7 kursi terwujud di peleg 2024 tentu kita akan maju nomor satu, dan akan membuka komunikasi bagi parpol yang akan berkoalisi, namun itu semua masih melihat perkembangan kedepan,” tukasnya. (RS1)

  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed